Kiriman blog -

6 Cara Agar Kulitmu Tidak Gosong Saat Berlibur Ke Pantai

Kesiniaja.com – Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang menyenangkan. Tapi sebelum berangkat berlibur, ada pertanyaan besar, bagaimana caranya agar kulit kamu tidak gosong sepulang liburan dari pantai? Kulit menjadi hitam adalah suatu hal yang tidak bisa dihindarkan ketika berjemur atau bermain di pantai. Tetapi kamu bisa meminimalisir hal tersebut agar kulit tubuh tetap sehat, tidak gosong atau melepuh.

Untuk menghindari kasus kulit gosong seperti itu, lalu apa sajakah yang perlu kamu siapkan agar liburan ke pantai bisa tetap menyenangkan, tanpa perlu khawatir kulit kering, gosong dan merah? Berikut ini Kesiniaja.com punya beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat berlibur di pantai:

1. Pakailah Kaca mata

Bawalah kaca mata karena selain sebagai aksesoris, kaca mata juga berfungsi untuk melindungi mata kamu dari sinar matahari, pantulan sinar matahari di pasir atau air laut. Banyak para peneliti yang menginformasikan bahwa radiasi sinar ultraviolet dapat menyebabkan penyakit katarak dan kemunduran fungsi mata seperti yang dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Kamu tidak perlu menggunakan kaca mata yang harganya mahal, yang terpenting terdapat anti UV pada lensanya.

2. Memakai Pelindung Kepala dan Kulit

Kulit wajah adalah kulit yang terbilang paling sensitif ketimbang bagian-bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu usahakan kamu untuk melindungi kulit wajah saat berlibur kepantai. Selain dengan menerapkan pelembab di permukaan kulit, memakai topi atau kain pun dapat dilakukan untuk melindungi kulit area wajah kamu. Jika tidak mau kulit terbakar, usahakan jangan terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari langsung. Oleh karena itu lebih disarankan untuk duduk di bawah pohon atau di tempat-tempat yang terlindung dari terik matahari.

3. Memakai Pelembab Kulit/Sunblock

Tips liburan ke pantai yang paling utama adalah memakai pelembab sebelum kamu sampai ke pantai. pastikan kamu memakai pelembab yang tahan lama sebelum sampai di pantai. kamu bisa memakai pelembabnya dari rumah atau saat berada di dalam mobil. gunakan pelembab dengan tabir surya yang juga memiliki kandungan SPF tinggi.

4. Gunakan Pelembab 4 Jam Sekali

Biasanya karena terlalu takut kulitnya terbakar, ada orang yang terlalu sering memakai pelembab. Lalu apakah cara tersebut benar? Cara tersebut benar, karena secara umum pelembab untuk melindungi kulit supaya tidak terbakar ini memang harus diperbarui sekitar 4 jam sekali. Terutama jika kulit kamu terkena air pantai. Misalnya kamu sudah memakai pelembab, lalu pergi ke pantai dan bermain air sehingga merendam seluruh tubuh. Maka kamu perlu membersihkan kulit terlebih dahulu, setelah itu menerapkan pelembab lagi.

5. Mandi Setelah Berjemur

Setelah kamu puas bermain di pantai, tips liburan ke pantai selanjutnya adalah usahakan segera mandi sampai bersih. Terutama jika saat di pantai kamu bersentuhan dengan air laut. kamu pasti tahu kalau air laut itu memiliki kandungan garam tinggi yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, usahakan langsung mandi, supaya air laut yang masih menempel di kulit tubuh kamu bisa tersapu bersih.

6. Memakai Aftersun Gel

Aftersun gel ini adalah gel yang berfungsi menjaga kelembaban kulit dan terbebas dari efek paparan sinar matahari langsung saat pergi ke pantai. Gel ini terbilang penting untuk kamu pakai, karena gel yang terbuat dari bahan dasar lidah buaya ini berkhasiat untuk tetap mendinginkan kulit dan menjaga kesejukan kulit. Setelah kamu mandi dan membersihkan air laut dari kulit-kulit tubuh, kemudian kamu bisa pakai aftersun gel supaya tidak ada istilah kulit terbakar.

Semoga beberapa tips diatas dapat membuat wisata pantai kamu jadi lebih menyenangkan dan keceriaan terpasang diwajah saat sepulang dari liburan, karena tidak dirisaukan oleh kulit gosong akibat sengatan matahari. jadi, kapan kamu akan berlibur kepantai ?

Sumber: www.kesiniaja.com 

                                                             www.BintanLagoon.Com

Topics

  • Lifestyle, Fashion, Leisure

Categories

  • #adventure
  • #bintan
  • #nature
  • #resort
  • #vacation
  • indonesia
  • tips
  • liburan